No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Diundang Jadi Pengajar Debat Bahasa Inggris Di Poltekes KEMENKES Jakarta III

Diundang Jadi Pengajar Debat Bahasa Inggris Di Poltekes KEMENKES Jakarta III

Bulan November lalu, saya mendapatkan freelance job sebagai pengajar debat bahasa Inggris di Politeknik KEMENKES Jakarta III. Setiap tahunnya, ada lomba debat bahasa Inggris yang diadakan oleh pihak kampus yang diperuntukkan untuk mahasiswa internal politeknik kemenkes Jakarta III.

Oleh karenanya, saya dihubungi oleh beberapa mahasiswa dari politeknik untuk mengajar bahasa Inggris, lebih tepatnya mengajarkan frase dan kalimat yang digunakan dalam debat bahasa Inggris, cara presentasi argument dalam Bahasa, dan pelatihan lainnya.

Dalam pelatihan ini, ada 3 pertemuan, dalam tiap pertemuan pembahasannya berbeda-beda. Berikut ini agenda latihan yang kami lakukan bersama:


1. Pelatihan dasar-dasar debat bahasa Inggris
2. Diskusi mengenai topik debat dan praktek simulasi debat bahasa Inggris
3. Pelatihan membuat argument yang baik dan benar

Berikut dokumentasi pelatihannya:


Begitu selesai pelatihan, mereka sudah siap mengikuti lomba debat bahasa Inggris di internal kampus mereka. Hasilnya? Alhamdulilah, mereka menang juara 1. Berikut komentar mereka mengenai pelatihan yang saya berikan pada mereka:


Saya harap, ilmu yang saya bagikan pada mereka bisa bermanfaat untuk mereka. Jadi, begitu di tahun mendatang kampus mereka mengadakan lomba debat internal lagi, mereka bisa membimbing adik kelasnya,