No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Senangnya, Tulisan Saya Terpilih Menjadi Pemenang Nominasi Juara 1 Versi DUMET School Blog Competition

Senangnya, Tulisan Saya Terpilih Menjadi Pemenang Nominasi Juara 1 Versi DUMET School Blog Competition

Sudah lama rasanya saya berada di posisi juara harapan atau nominasi artikel pilihan dalam setiap lomba blog yang saya ikuti. Namun, kali ini lain, saya berhasil memenangkan lomba blog yang diadakan oleh DUMET School dan mendapatkan posisi main winner alias juara 1.

Sejujurnya, saya sudah lama sejak lama kalau DUMET School selalu konsisten mengadakan lomba blog tiap bulannya.

Hanya saja, saya baru tergerak untuk ikut berpartisipasi di bulan agustus lalu. Alasannya? Mudah saja, saya cenderung selektif dalam memilih lomba, saya hanya akan mengikuti lomba yang menurut saya materinya saya ketahui atau bisa saya pelajari dengan modal membaca literatur di internet.

Saya pikir, tema lomba bulan agustus masih bisa saya garap karena temanya membahas mengenai topik kemerdekaan, so, saya yakin saya dan teman-teman penulis blog lainnya tidak akan kesulitan untuk menulis artikel dengan tema ini.

Seperti biasa, setiap kali saya mengikuti lomba blog, hal pertama yang saya lakukan adalah membaca banyak artikel yang ada di internet yang punya tema sejenis, begitu saya sudah memahami pengetahuan seputar tema lombanya, saya akan memilih topiknya, dan segera menulisnya, begitu selesai menulis kontennya, bagian terakhir yang tak boleh terlewat adalah membuat infografis yang bisa membuat artikelnya terlihat menarik.


Melalui artikel diatas, saya tidak hanya ingin berniat memenangkan lomba, namun saya juga ingin menunjukkan value atau nilai baik yang bisa saya bagi kepada pembaca blog ini. Ya, belakangan ini, saya sedang mencoba menulis artikel lomba yang juga bisa bermanfaat untuk pembaca, and I am trying harder to write such kind of content at this blog. :)

Senangnya, Tulisan Saya Terpilih Menjadi Pemenang Nominasi Juara 1 Versi DUMET School Blog Competition

Syukurlah, begitu hari pengumuman tiba, saya mendapat kabar baik, artikel yang saya tulis terpilih menjadi nominasi juara 1 versi Dumet School Blog Competition. Saya senang dan sangat bersyukur karenanya, dan tulisan ini saya buat sebagai rasa syukur saya atas pencapaian itu. :)

Saya senang diberikan kesempatan untuk merasakan kemenangan sekali lagi, terima kasih pada-Mu ya Allah yang memberi hadiah terindah ini. :)

Apakah kamu suka ikut lomba blog? Kalau iya, bagaimana hasil pencapaianmu?