Ini Dia Mobil Impianku, Punya Auto Drive Car Dengan Konsep Highway Teammate Yang Bisa Dijadikan Partner Bepergian Jauh Kemanapun Kumau :)

Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diadakan oleh Viva.co.id yang bekerjasama dengan GIIAS 2017 dengan tema lomba: "Teknologi Mobil Impian Kamu."
Sumber Gambar: clublexus.com
Kalau ditanya ingin punya mobil impian seperti apa, saya akan langsung menjawab dengan pasti kalau saya ingin punya mobil pintar dengan konsep "Highway Teammate" yang bisa saya jadikan partner bepergian jauh kemanapun saya mau. :)

Alasan kenapa saya menginginkan mobil dengan teknologi "Highway Teammate" itu karena teknologi ini memungkinkan pengemudi beristirahat sejenak ketika berjalan di jalan bebas hambatan soalnya mobil ini bisa berjalan dengan sendirinya tanpa campur tangan pengendara langsung or we can called it as auto drive car.

Setiap kali saya ingin pulang, saya harus menempuh jarak 118 km untuk sampai ke Serang, Banten. 118 km bukan jarak yang bisa dibilang perjalanan yang dekat serta butuh tenaga ekstra untuk melawan rasa lelah dan penat selama mengendarai sepeda motor di perjalanan pulang.

Oleh karenanya, berdasarkan pengalaman diatas, dengan memiliki mobil yang dilengkapi fitur teknologi auto drive car, saya bisa lebih terbantu selama perjalanan. Well, kalau bisa memiliki mobil seperti ini, pastinya, saya akan mendapatkan manfaat yang tidak saya dapatkan ketika mengendarai sepeda motor seperti saat ini.

Apa saja manfaat yang bisa kita peroleh dari mobil berteknologi auto drive car?

1. Memberikan Jeda Waktu Istirahat Untuk Pengendara Ketika Fitur Auto Drive Car Diaktifkan

Credit: Freepik.com
Oh well, enaknya punya mobil yang bisa otomatis berjalan sendiri itu udah kaya punya sopir pribadi lho guys. Fitur ini biasanya sudah didukung oleh software khusus yang sudah dikembangkan oleh tenaga ahlinya sehingga kamu bisa menggunakannya disaat kamu merasa lelah.


2. Tidak Hanya Memberikan Kenyamanan, Mobil Dengan Teknologi Auto Drive Car Juga Aman Lho Guys

Credit: Freepik.com
Kenapa mobil berteknologi auto drive itu aman? Well, mengutip judul artikel ini, ada jenis auto drive car yang dirancang berbeda dari yang lain, yakni auto drive car yang memiliki konsep "Highway Teammate."

Fitur ini akan secara otomatis menjalankan mobil. Enggak hanya itu fiturnya lho guys, teknologi Highway Teammate ini  juga mampu melakukan evaluasi kondisi kepadatan lalu lintas yang ada secara real time dan hasil evaluasi tersebut akan digunakan oleh fitur tersebut untuk membuat keputusan dalam mengambil langkah selama melaju pada jalan bebas hambatan. 

Teknologi ini juga berfungsi mengubah jalur serta mempertahankan jarak aman. Is that all? Masih ada lagi fitur lainnya yaitu sistem pengeremman dan akselerasi secara otomatis.

Dan kabar baiknya, fitur ini akan segera diluncurkan 3 tahun mendatang, well, itu berarti di tahun 2020 masyarakat Indonesia udah bisa menikmati mobil dengan teknologi Highway Teammate.
   

3. Mobil berteknologi Auto Drive Car Dengan Konsep Highway Teammate Sudah Diuji Di Tokyo Shouto Expressway

Credit: https://azad97.wordpress.com
Salah satu produsen mobil besar dari Jepang yakni Toyota sudah menguji kelayakan pakai dan ketahanan mobil berteknologi ini di jalan bebas hambatan yang ada di Tokyo Shouto Expressway. Jenis mobil yang digunakan dalam uji coba itu merupakan Lexus GS.

See? Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari mobil berteknologi highway teammate ini, mulai dari fitur otonom yang memungkinkan mobil berjalan secara otomatis karena didukung oleh perangkat lunak canggih, keamanannya juga dijaga secara ketat sehingga pengendara bisa tenang dan nyaman saat mengendarai mobil berteknologi ini serta sudah lolos uji kelayakan pakai tentunya. :)

Pertanyaan selanjutnya adalah dimana kita bisa mendapatkan mobil canggih auto drive car berteknologi highway teammate dan mobil canggih lainnya?

Credit: Indonesia Auto Show
Pertanyaan yang bagus, well, kalau kamu menginginkan mobil berteknologi canggih keluaran Toyota, Honda, Suzuki, dan masih banyak lagi, mudah saja, kamu bisa datang di pameran mobil "The 25th GAIKINDO INDONESIA INTERNATIONAL SHOW" tahun ini.

Credit: Indonesia Auto Show
Tahun ini, pameran mobil kelas dunia ini akan diselenggarakan pada tanggal 10 - 20 Agustus 2017 di ICE-BSD City. So, buat kamu yang tertarik dengan pameran mobil berteknologi canggih bisa langsung datang ke Indonesia Convention Exhebition di BSD City, Tangerang.

Credit: Indonesia Auto Show
Selain brand mobil Toyota, Honda, dan Suzuki, ada brand apalagi sih yang hadir memeriahkan pameran mobil GIIAS 2017 tahun ini? Well, tahun ini GIIAS 2017 memiliki 29 produsen mobil yang siap memamerkan mobil berteknologi canggih.

Credit: Indonesia Auto Show
Kalau kamu datang ke pameran mobil GIIAS 2017 tahun ini, kamu bisa melihat 36 mobil baru yang memiliki terobosan teknologi canggih tersendiri yang siap memukau pengunjung, apakah kamu tertarik dan ingin tahu mobil apa saja dalam pameran mobil tersebut? Yuk datang langsung ke pamerannya. :)

Credit: Indonesia Auto Show
Sebagai tambahan informasi, pameran mobil berskala internasional ini pertama kali diadakan di Indonesia pada tahun 2015. Di tahun pertamanya saja, pameran mobil ini berhasil menarik hati pengunjung yang juga pecinta mobil berteknologi canggih hingga lebih dari 500.000 orang lho.

Credit: Indonesia Auto Show
Di tahun keduanya, pameran ini menggagas industri mobil Tanah air, Indonesia, yang diadakan di ICE-BSD City, Tangerang. Prestasi yang dicapai oleh GIIAS 2016 adalah selain mengenalkan industri mobil tanah air, pameran mobil ini juga mendapatkan dukungan resmi dari organisasi internasional yang mengawasi industri otomotif global yaitu OICA. Dengan adanya dukungan dari OICA, GIIAS secara resmi masuk ke dalam kalender resmi pameran mobil tahunan berskala internasional yang wajib dikunjungi oleh banyak orang di dunia lho.

Credit: Indonesia Auto Show
Sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia, tahun ini, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan mengadakan konferensi otomotif yang sesuai dengan tema tahun ini yakni "Rise of the Future Mobility."

Konferensi ini akan fokus membahas lebih jauh lagi faktor-faktor indikator keberhasilan utama bagi pertumbuhan dan perkembangan industri otomotif di Indonesia. Menarik, bukan?

Credit: Freepik.com
Tidak hanya itu, pameran mobil GIIAS tahun ini juga akan mengundang 600 pelajar dan mahasiswa se-jabodetabek supaya mendapatkan peluang untuk melihat langsung pameran otomotif Indonesia lho.

Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak soal mobil berteknologi canggih, kamu bisa datang langsung ke event pameran mobil GIIAS 2017 ya, siapa tahu kamu bisa menemukan mobil impianmu disana. Kalau saya sih suka dengan mobil berteknologi auto drive car, kalau kamu suka mobil teknologi seperti apa?

No comments

Speak Your Mind

Berkomentarlah dengan baik, usahakan membaca artikelnya terlebih dahulu hingga selesai supaya komentarmu bisa sesuai dengan pembahasan artikel di blog ini.

Jangan menyertakan link aktif di kotak komentar. Komentar berisi link aktif akan segera dihapus!

Terima Kasih :)

Powered by Blogger.