Ingin Liburan Seru Di Paradise-nya Jawa Timur? Cobain Deh Traveling Ke 7 Destinasi Wisata Di Pacitan Ini, Dijamin Liburanmu Pasti Seru, Fun, Dan Tak Terlupakan :)

Ingin Liburan Seru Di Paradise-nya Jawa Timur? Cobain Deh Traveling  Ke 7 Destinasi Wisata Di Pacitan Ini, Dijamin Liburanmu Pasti Seru, Fun, Dan Tak Terlupakan :)
Disclaimer: Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Pacitan Paradise of Java yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pacitan.
Credit: Portal Pacitanku
Terkadang, sesekali kita butuh liburan, rutinitas yang padat berhasil membuat kita jenuh, lelah, dan pada akhirnya malah berimbas pada menurunnya produktifitas kerja kita. Oleh karenanya, tak ada salahnya untuk berlibur ke suatu tempat yang bisa menenangkan hati dan pikiran sejenak sehingga kita terlupa dengan penat yang menjerat selama ini.

Buat kamu yang tinggal di perkotaan besar seperti Jakarta, Bandung, atau kota besar lainnya, kamu pastinya sudah pernah mengunjungi semua destinasi wisata yang ada di sekitarmu. Supaya liburanmu lebih seru, kenapa tak kamu coba untuk berlibur jauh ke jawa timur sekali-kali, siapa tahu kamu bisa menemukan destinasi wisata yang jadi ikon paradise-nya pulau jawa seperti berlibur di daerah Pacitan. 

Guys, kalau kamu berlibur ke daerah Pacitan, ada banyak tempat wisata yang wajib buat kamu kunjungi lho. Ada tempat keren apa saja di Pacitan? Yuk kita cari tahu lewat artikel ini. :)


1. Pantai Watu Karung, Surganya Para Pecinta Surfing

Hobi berselancar di pantai? Well, kalau begitu, berkunjunglah ke salah satu pantai yang terletak di Desa Watu Kurung, Kec. Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur. Di daerah itu, ada satu pantai yang cocok banget buat dijadiin spot berselancar di pantai, namanya pantai Watu Karung.

Uniknya, pantai yang lokasinya menghadap langsung ke samudera hindia ini memiliki ombak yang besar dan cocok banget buat kamu yang suka berselancar. Tidak heran pantai Watu Karung berhasil menarik minat para peselancar lokal maupun internasional.

Credit: Alcetron

Sebut saja nama Bruce Iron, salah seorang peselancar kelas dunia yang pernah memenangkan nominasi juara dunia, Rip Curl Pro Search 2008. Ia juga pernah berselancar di pantai Watu Karung, Pacitan lho guys. 

Credit: Surfingpacitan.com
Kunjungannya ke pantai Watu Karung Pacitan ini berhasil menarik minat banyak pecinta peselancar Tanah air dan dunia lho guys, sebagai buktinya, seusai berselancar disini, foto Bruce Irons yang sedang berselancar di pantai Watu Karung dijadikan halaman cover depan di majalah Waves. Wah, wisata pantai di Pacitan sudah mendunia ya, so, buat kamu traveler Tanah air, apalagi yang passion banget dengan surfing, segera datang ke pantai Watu Karung, Pacitan ya. :)

   
2. Pantai Teleng Ria, Pantai Berombak Kecil Yang Cocok Untuk Bermain Air Bersama Orang Terdekatmu

Credit: Portal Pacitanku

Ingin berlibur ke salah satu pantai di Pacitan? Ada satu pantai yang deket banget lho dengan pusat kota Pacitan, namanya pantai Teleng Ria. Selain dekat dan enggak menghabiskan waktu banyak untuk mencapai lokasi wisata ini, pantai ini juga punya pesona ombak kecil yang cocok untuk bermain air bersama orang terdekatmu lho. :)

Credit: Pacitan Trip & Devian Art
Selain bisa bermain di pinggiran pantai, di pantai Teleng Ria ini ada fasilitas semacam water park yang sayang buat kamu lewatkan kalau sedang berlibur di pantai ini, namanya Water Park Kampoeng Aer. Di taman bermain air ini, kamu bisa bermain air bersama orang terdekatmu, mulai dari teman, sahabat, orangtua, atau bahkan anak-anak. Tertarik mengunjungi pantai Teleng Ria? Yuk main ke Pacitan. :)

3. Pantai Pancer Door Pacitan, Surga Kedua Para Pecinta Surfing

Credit: Portal Pacitanku

Selain pantai Watu Karung, ada pantai lain yang sama-sama berpotensi tinggi dijadikan tempat bermain selancar lho. Ombak di pantai ini terbilang ganas lho, besarnya ombak di pantai pancer ini bahkan menarik banyak wisatawan lokal dan asing, berdasarkan data dari pemerintah setempat, terjadi kenaikan lonjakan pengunjung pantai pancer dari 200.000 orang di tahun 2012 dan naik sampai 1,5 juta orang di tahun 2015.

Credit: Surf Total
Dalam sejarahnya, pantai pancer door pacitan ini pernah ditunjuk menjadi tuan rumah dalam acara Asian Surfing Champhionship 2016 lho. Keren, bukan? Penunjukkan ini bukanlah sebuah kebetulan belaka lho, pada tahun 2016, pemerintah Pacitan menginisiasi sebuah acata bernama Hello Pacitan - Flaming of the Sea yang pada awal pelaksanaannya ditujukkan hanya untuk mendongkrak sektor pariwisata di Pacitan. Namun, beruntungnya, melihat potensi alam yang mendukung, ditambah adanya event bertema surfing, maka ditunjuklah pantai pancer pacitan ini sebagai tuan rumah dalam ajang surfing tingkat asia. :)

4. Pantai Klayar, Pantai Dengan Pesona Bebatuan Karang Berbentuk Sphinx Mesir Dan Fenomena Alam Seruling Samudra

Credit: Portal Pacitanku

Pantai ke-4 di pacitan ini punya keunikan tersendiri dibanding 3 pantai sebelumnya lho guys. Kalau pantai sebelumnya menawarkan wahana bermain air di ombak yang tenang untuk berekreasi bersama keluarga dan wahana surfing di pantai berombak besar, kali ini, pantai klayar menawarkan pesona keindahan alamnya.

Credit: Portal Pacitanku

Benar saja, salah satu alasan kenapa banyak orang datang mengunjungi pantai satu ini ialah karena ingin memenuhi rasa penasaran mereka untuk melihat bebatuan karang berbentuk singa sphinx mesir. Begitu melihat dari dekat, mereka akan terkagum-kagum dengan indahnya relief bebatuan karang itu dan tak jarang diabadikan dalam bentuk foto.

Credit: Portal Pacitanku
Tidak jauh dari bebatuan berbentuk sphinx, kamu juga akan disuguhi pemandangan berupa air yang terpental ke atas yang berasal dari hentakan ombak yang menerjang celah-celah bebatuan karang sehingga menimbulkan bunyi layaknya seruling, masyarakat setempat menamainya dengan nama seruling samudra.


5. Sungai Maron, The Amazon of Pacitan


Selain wisata pantai, Pacitan juga punya wisata wahana air lainnya lho, kalau memang kamu suka berjelajah dengan menggunakan perahu yang ditemani hutan tropis di kiri dan kanan sungai, tak ada salahnya memilih Sungai Maron sebagai destinasi tujuan wisata bersama orang terdekatmu lho. Turis asing yang datang kesini sering menyebut sungai maron sebagai sungai amazon-nya versi pacitan lho guys.

Credit: My Trip My Adventure
Selain pemandangannya indah, sungainya juga tenang. Sebagai informasi, biaya masuk ke kawasan wisata ini hanya Rp. 2000 saja. Begitu sudah masuk ke loket wahana wisata air sungai maron, kamu bisa menyewa perahu dengan harga Rp. 100.000 perorangnya. Tertarik untuk mencoba?


6. Goa Gong, Goa Terindah Se-Asia

Credit: Portal Pacitanku
Suka berjelajah dalam gua? Well, kamu bisa mengunjungi Goa Gong. Begitu memasuki goa ini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan bebatuan goa yang nan indah, keindahannya bahkan dijuluki goa terindah se-asia lho guys. :)


7. Goa Tabuhan, Goa Dengan Stalaktit Dan Stalakmit Yang Berbunyi Indah Layaknya Gamelan

Credit: Portal Pacitanku
Bedanya Goa Tabuhan dengan goa sebelumnya adalah keunikannya ketika dinding-dinding bebatuan gua ditabuh maka akan menghasilkan bunyi-bunyian khas yang memikat orang lain untuk menikmati alunan bunyi layaknya bunyi gamelan yang merdu, wah keren ya. :)

So, buat kamu yang punya rencana jalan-jalan ke jawa timur, biar jalan-jalanmu seru, fun, dan jadi momen tak terlupakan, kunjungi ke-7 paradisenya jawa timur yang ada di Pacitan ya. :)

Kalau kamu pergi ke Pacitan, kamu mau jalan-jalan kemana?

--------------------- | | --------------------- 

Disclaimer: Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Pacitan Paradise of Java yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pacitan.

1 comment:

  1. Indonesia ku memang indah, tinggal nyiapin fulusnya nih.. OTW deh wkkwkw

    ReplyDelete

Speak Your Mind

Berkomentarlah dengan baik, usahakan membaca artikelnya terlebih dahulu hingga selesai supaya komentarmu bisa sesuai dengan pembahasan artikel di blog ini.

Jangan menyertakan link aktif di kotak komentar. Komentar berisi link aktif akan segera dihapus!

Terima Kasih :)

Powered by Blogger.