Ingin Ikut Berkontribusi Dalam Pembangunan Di Kotamu Lewat Menulis? Yuk, Jadi Kontributor Penulis Di AtmaGo

Ingin Ikut Berkontribusi Dalam Pembangunan Di Kotamu Lewat Menulis? Yuk, Jadi Kontributor Penulis Di AtmaGo
Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diadakan oleh AtmaGo
Sumber Gambar: Freepik.com dan AtmaGo
Pernah enggak sih kamu kepikiran buat take action ikut berkontribusi untuk perkembangan kota tempatmu tinggal saat ini? Pastinya pernah dong. Tapi kendalanya, kamu masih bingung dan bertanya-tanya pada diri sendiri mengenai apa yang bisa kamu berikan untuk kota tercintamu.

Well, kabar baiknya, kalau kamu suka menulis, kamu bisa banget lho berkontribusi pada kotamu lewat hasil tulisanmu. Ide sederhana yang mewujud nyata dalam bentuk tulisan yang bisa dibaca banyak orang di kotamu pastinya akan memberi dampak positif lho, selain orang-orang sekitarmu tahu, pemerintah setempat juga bisa menindaklanjuti masalah yang tengah terjadi di lingkunganmu. Semua keinginanmu untuk berpartisipasi aktif dalam memajukan kota tempat tinggalmu akan menjadi nyata hanya dengan menulis di AtmaGo.

Credit: Freepik.com

Apa itu AtmaGo?

Di lansir dari halaman resminya, AtmaGo adalah situs web dan aplikasi Android gratis yang dapat kamu gunakan untuk melaporkan masalah, berbagi solusi, mencari pekerjaan, jual-beli barang dengan orang-orang yang kamu percayai, dan juga untuk memposting berita tentang apa yang terjadi di lingkungan tempat tinggalmu. AtmaGo dibuat dengan ide dan semangat 'warga bantu warga' maka kita dapat mewujudkan lingkungan yang lebih baik dari bawah. 

Credit: Freepik.com

Kenapa Harus AtmaGo?

Kenapa kamu harus memilih Atmago.com sebagai situs tempat menulis favoritmu? Mudah saja, dengan tema yang menjadi visi mereka yakni "Neighbours helping neighboursAtmaGo berusaha menyediakan platform menulis gratis untuk masyarakat umum dimana khalayak bisa menulis berita warga, melaporkan masalah yang terjadi di kota, sekaligus menjadi media yang tepat bagi orang-orang untuk berbagi solusi kepada sesama. 



Kelebihan AtmaGo.com Jika Dibandingkan Dengan Situs Lain


1. AtmaGo Menyediakan Informasi Yang Terpercaya Dan Bisa Dipertanggungjawabkan 

Sumber Gambar: Freepik.com dan AtmaGo

Kalau harus membandingkan, AtmaGo memiliki kelebihan berupa keakuratan informasi yang tinggi. Hal ini ditunjang dengan ketentuan yang sudah dibuat oleh pihak AtmaGo sendiri bahwa semua tulisan yang diunggah di situs AtmaGo harus bebas dari berita palsu (Hoax) dan dapat dipertanggungjawabkan. Beda sekali dengan situs lain yang hanya mengejar trafik melalui marketing konten tanpa melakukan verifikasi apakah konten itu berisi berita baik atau malah sebaliknya, palsu (hoax).

2. AtmaGo Menyediakan Platform Menulis Untuk Warga Yang Fokus Pada Pembangunan Kota

Sumber Gambar: Freepik.com dan AtmaGo

Kalau kamu ingin ikut berkontribusi terhadap perkembangan kotamu, itu berarti, kamu harus tahu masalah apa saja sih yang luput dari pemberitaan media mainstream dan menuliskannya melalui platform AtmaGo, dengan begitu, orang-orang akan tahu kalau masih ada masalah lain yang juga penting untuk diselesaikan supaya masyarakat bisa menikmati kota yang lebih baik lagi.

3. AtmaGo Menyediakan Informasi Mengenai Lowongan Pekerjaan

Sumber Gambar: Freepik.com dan AtmaGo

Buat kamu yang baru lulus kuliah, kabar baiknya, kamu bisa banget lho nyari info lowongan pekerjaan lewat AtmaGo. Ya, sebagaimana yang kita ketahui bersama,  website penyedia informasi lowongan kerja lain yang sudah popular pastinya memiliki tingkat kompetisi yang tinggi, oleh karena itu, AtmaGo bisa kamu jadikan alternatif lain untuk mencari lowongan pekerjaan.

4. AtmaGo Mendorong Tradisi Gotong Royong Masyarakat Melalui Aplikasi

Sumber Gambar: Freepik.com dan AtmaGo

Hidup di perkotaan besar yang penuh kesibukan tiada henti seperti Jakarta ini membuat orang-orang fokus pada dirinya sendiri, menurut Alfan Rodhi, Indonesia Field Director AtmaConnect Indonesia menyebutkan, saat ini banyak masyarakat yang menghabiskan waktunya di media sosial. Namun kebanyakan mereka hanya berorientasi pada diri sendiri seperti memposting segala tentang diri mereka sendiri, mulai dari apa yang sedang mereka lakukan hingga pakaian kekinian yang mereka kenakan.

Melihat kurang pedulinya orang-orang pada sesamanya, muncullah ide untuk lebih memanfaatkan media sosial agar saling membantu dan mewujudkan dampak baik di lingkungan sekitar. Oleh karena itu, AtmaConnect Indonesia, menghadirkan platform sosial media bernama AtmaGo.com di Tanah air sehingga orang-orang bisa saling membantu lewat tulisan posting yang mereka bagikan di AtmaGo.

Misalnya ada yang bertanya mengenai dimana Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang nyaman dan aman untuk anak-anak bermain, nah, kamu bisa memberi jawaban kalau ada RPTRA yang baik dan bagus di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. 

So, buat kamu yang ingin melakukan aksi nyata lewat tulisan yang menggugah hati orang-orang dan tergerak untuk membantu yang lain, Atmago.com adalah solusi platform media sosial yang kamu cari selama ini. :)

Sudahkah kamu berbagi solusi mengenai masalah yang ada di kotamu lewat AtmaGo.com?    

2 comments:

  1. seru nih kalau gabung, pengen nyobain juga

    ReplyDelete
  2. yap, aplikasi yang berguna banget untuk menolong sesama ^^

    ReplyDelete

Speak Your Mind

Berkomentarlah dengan baik, usahakan membaca artikelnya terlebih dahulu hingga selesai supaya komentarmu bisa sesuai dengan pembahasan artikel di blog ini.

Jangan menyertakan link aktif di kotak komentar. Komentar berisi link aktif akan segera dihapus!

Terima Kasih :)

Powered by Blogger.