No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Kebiasaan Saya Sewaktu Blogwalking: Membaca Semua Artikel Yang Ada Di Blog Yang Saya Sukai

Reading

Beberapa bulan ini, saya lebih sering fokus membuat konten di blog dibandingkan berkomentar saat blogwalking. Saya masih menyempatkan diri untuk membaca tulisan blogger lain kok.

Kebiasaan saya itu kalau sedang blogwalking, begitu suka dengan konten yang ada di satu blog, saya bakalan baca semua tulisannya. Dan begitu habis, saya bertanya-tanya, kapan ya dia bakalan nulis artikel baru di blognya?

Ya, pada akhirnya, tanpa harus diminta seseorang untuk membaca tulisan sebuah blog pun, kalau tulisan di blog itu bisa membuat saya jatuh cinta, oh well, I will read all of your blog post, you know.

Ada satu penulis yang juga aktif sebagai blogger, ia menggunakan nama pena Hoeda Manis dalam buku dan blognya, saya sendiri bener-bener enggak sengaja bisa menemukan blog miliknya, kamu tahu, saya benar-benar suka dengan konten yang ada blognya, saking sukanya, saya membaca 1943 artikel yang ia tulis sepanjang 2009 hingga 2017.


Silahkan dihitung sendiri, berapa jumlah blog post yang sudah Hoeda publikasikan di blognya, bila dijumlahkan, semuanya 1943 artikel. Dia menulis dengan jujur, bebas, personal, berwawasan, dan dia seorang penulis yang sudah menerbitkan banyak buku. The last thing that I like from him is his productivity. Dia penulis yang produktif dan menginspirasi saya untuk menulis konten lebih banyak lagi di blog ini. 

Blog kedua, lagi, saya mengenal blog ini lewat aktifitas blogwalking. Saat ini, saya sedang asyik mau baca semua postingan yang di blognya ka Ninda. Nama blognya, ListeNindaI like reading a blog that is personal and give some value for the reader. Tulisan ka Ninda itu related banget sama life learning, I like it so much. :)

Dan bahkan, biasanya blog yang suka saya baca dan yang saya niatkan untuk saya baca semua postingannya, bakal saya bookmark di browser google chrome yang ada di smartphone, termasuk blognya ka Ninda udah saya bookmark juga biar bisa dibaca kapanpun dan dimanapun.


Ya, itu dia dua blog yang saya suka baca dan selalu saya tunggu tulisan terbarunya. Blognya ka Hoeda udah habis semua dibaca. So, now, it's time to read all the blog post on Ka Ninda's blog. :)

Kalau kamu suka baca blognya siapa guys? Share yuk di kolom komentar. :)