No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Enaknya Jadi Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Itu Bisa Ngerasain Jadi Translator Lho

Enaknya Jadi Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Itu Bisa Ngerasain Jadi Translator Lho
Koleksi Pribadi & Freepik

Buat kamu yang kuliah di jurusan Bahasa Inggris, kamu berpeluang banget buat dapetin part-time job jadi translator lho. Saya pikir, kerja freelance yang enggak terikat, bebas ngerjain tugasnya di waktu luang kita itu menyenangkan, soalnya enggak ganggu kuliah.

Semester lalu, saya diminta dua orang mahasiswa dari jurusan yang berbeda untuk menerjemahkan abstrak skripsi satu lembar ke bahasa Inggris dan merangkum film berjudul "Guidance" yang enggak ada subtitle-nya ke bahasa Indonesia. 

Selain pengerjaannya tidak menghabiskan waktu berhari-hari, bayarannya juga lumayan, untuk 1 lembar abstrak, saya mendapatkan fee Rp. 25.000. Sedangkan untuk ulasan film bahasa Inggris yang dirangkum dalam Bahasa Indonesia, fee-nya itu lebih besar, Rp. 50.000.

Buat mahasiswa rantau yang jauh dari orangtua, dapet job seperti ini pasti seneng banget ya, meskipun enggak bisa dapetnya sering, tapi, saya bersyukur diberi kesempatan buat ngerasain seperti apa sih kerja jadi penerjemah bahasa itu. :)

Bagaimana cerita ini menurutmu? Apakah kamu juga pernah dapet job sebagai penerjemah juga? Kalau iya, silahkan berbagi cerita di comment box ya. :)