Senangnya, Tulisan Saya Terpilih Menjadi Pemenang Nominasi 5 Artikel Terbaik Versi Blibli.com Blog Competition

Senangnya, Tulisan Saya Terpilih Menjadi Pemenang Nominasi 5 Artikel Terbaik Versi Blibli.com Blog Competition
Photo Credit: Toko Online Blibli.com

Ceritanya, toko online Blibli.com membuka program baru yang mereka namai "Galeri Indonesia," Blibli.com berharap, mereka bisa memberikan kontribusinya untuk brand-brand lokal indonesia. Blibli ingin produk lokal indonesia lebih dikenal dengan produknya yang berkualitas oleh penduduk tanah air. Sungguh, program yang bagus dan bisa memajukan brand lokal di indonesia  :)

Berbeda dengan lomba blog jalantikus.com sebelumnya, saya sudah tahu kalau toko online Blibli.com mengadakan lomba ngeblog dari awal desember. Dan deadlinenya pun masih lama, 31 desember 2016. Itu berarti saya masih punya waktu sekitar setengah bulan lebih, masih banyak ya? Justru kalau waktunya banyak ada saja kendalanya seperti tugas kuliah yang menumpuk apalagi menjelang uas semester, buat kamu yang mahasiswa pasti tahu gimana rasanya, gitu deh. Hehe :D

Sembari mengerjakan tugas kuliah, saya menyempatkan diri untuk mengumpulkan informasi mengenai kategori baru Galeri Indonesia di Blibli.com. Sayangnya, saya tidak menemukan ide bagaimana saya bisa mengemas tulisan yang bagus dan menarik. Menyerah? Enggak, sembari mengerjakan rutinitas harian, saya berharap bisa mendapatkan ide yang menarik untuk digarap naskahnya, dan benar saja, ide itu datang pada saya, syukurlah.

Idenya simpel, saya mengandaikan toko online Blibli.com seperti mall, mereka membuka galeri indonesia di mall miliknya, lalu saya mengajak seseorang untuk berkeliling ke semua galeri indonesia, menjelaskan keuntungan berbelanja di galeri ini dan manfaatnya untuk brand lokal.

Ide yang bagus adalah idea yang telah mewujud dalam tulisan, begitu pikir saya. Ide ini harus berhasil saya tulis. Saya menghabiskan waktu tiga hari untuk menggarap tulisan ini, lagi, hal yang sama terulang kembali, saya baru mengirim tulisannya 4 jam sebelum deadlinenya habis karena memang idenya baru saya dapatkan 4 hari sebelum waktunya habis, tak apalah.

Selain membuat konten, saya juga membuat infografisnya juga, disini proses yang menyita waktu, saya harus mencari banyak referensi gambar dan juga video. Saya percaya dengan kesungguhan tekad, kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan, termasuk menyelesaikan naskah tulisan ini. 

Hari yang ditunggu-tunggu pun datang, 5 januari 2017, Blibli.com mengumumkan pemenang lomba blog competition.

Senangnya, Tulisan Saya Terpilih Menjadi Pemenang Nominasi 5 Artikel Terbaik Versi Blibli.com Blog Competition

Tulisan saya terpilih menjadi nominasi 5 artikel terbaik versi Blibli.com. Saya senang sekali dan sangat bersyukur atas pencapaian ini. :)

Kamu bisa membaca tulisan saya yang diikutsertakan dalam lomba Blbli.com melalui link berikut:

Bagaimana menurutmu?

8 comments:

  1. Kalo ada event2 kaya gini, ajak2 dong kang hehee. Itung2 melatih juga kan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Info lomba blogging banyak tersedia kok di google, search aja. :)

      Delete
  2. waaah selamat ya kak atas pencapaian nya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, terimaksaih untuk ucapan selamat dan apresiasinya. :)

      Delete
  3. Replies
    1. Iya, terimaksaih untuk ucapan selamat dan apresiasinya. :)

      Delete
  4. Tu kan apa kataku pas komen kemaren gung, tulisan ini layak juara, soalnya penceritaannya runtut dan dihias infografis yang menarik, ga salah deh juri netapin sebagai salah satu yang terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya, ka tiwi bisa aja, masih ada yang lebih bagus tulisannya dibanding hasil buatan saya kok ka.

      Butuh waktu yang enggak sebentar buat menyusun naskah artikel lombanya ka, mikirin infografisnya lebih lama lagi, yang terpenting itu tulisannya bisa diselesaikan tepat waktu sih.

      Thanks ya ka buat ucapan selamat dan apresiasinya. :)

      Delete

Speak Your Mind

Berkomentarlah dengan baik, usahakan membaca artikelnya terlebih dahulu hingga selesai supaya komentarmu bisa sesuai dengan pembahasan artikel di blog ini.

Jangan menyertakan link aktif di kotak komentar. Komentar berisi link aktif akan segera dihapus!

Terima Kasih :)

Powered by Blogger.