No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Cara Mendaftar PPC Idblognetwork (IBN)

Cara Mendaftar PPC Idblognetwork (IBN)Bagaimana cara mendaftar ke ppc idblognetwork? Ingin mendaftarkan blog ke Idblognetwork? Salah satu peluang menghasilkan uang dari blog ialah dengan mendaftarkan blog Anda ke situs penyedia layanan pay per click (PPC).

Cara ini terbilang sangat mudah untuk Anda terapkan dan tentunya cukup fair dalam hal bagi hasil karena Anda akan dibayar begitu iklan di blog ada yang mengklik.

Banyak penyedia layanan pay per click yang tersebar di internet, namun kali ini saya ingin berbagi tips mengenai cara mendaftar ppc idblognetwork.

Awalnya Idblognetwork didirikan pada awal september tahun 2010 oleh founder ppc lokal indonesia yaitu Kukuh TW (founder kumpulblogger.com). Dan satu hal, yang membuat saya tertarik untuk mendaftar ke Idblognetwork ialah karena selain bayarannya lumayan, iklannya eye catching, dan merupakan ppc premium di Indonesia.

Idblognetwork juga memiliki marketing campaign yang cukup luas dan besar sebagai contoh idblognetwork berhasil menggaet advertiser salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yaitu Telkom. Tidak hanya itu, advertiser besar lainnya pun berhasil digaet semisal Axis, Mizone, Nokia, Samsung, Djarum, Berniaga.com, Kartu AS, LUX, XL, 3, Gillette, PHILIPS, Panasonic, Cornetto, Rinso, Telkomsel, She, PANTENE, Citibank, PONDS, TOYOTA, Pepsodent, Simpati, Telkomsel.


Bila dilihat dari advertisernya, Idblognetwork merupakan pilihan tepat untuk menjadi publisher. Sebelum mendaftar ke Idblognetwork, untuk syaratnya bisa Anda baca disini. Untuk bergabung dengan Idblognetwork caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengunjungi situs: http://www.idblognetwork.com.
Coba Anda perhatikan pada halaman pojok kanan atas, disana terdapat tulisan "Register" Silahkan Anda klik.
Setelah memilih bacaan "register" Anda akan diajak ke halaman register form.


Cara Pengisian:
E-mail rekomendasi 1: Tulis alamat E-mail rekomendasi 1 (opsional)
E-mail rekomendasi 2: Tulis alamat E-mail rekomendasi 2 (opsional)
Nama Lengkap: Tulis nama lengkap Anda.
Judul Blog: Tulis judul blog Anda.
URL Blog: Tulis alamat blog Anda.
Deskripsi Blog: Tulis deskripsi singkat mengenai konten blog Anda.
Profil Pembaca Blog Anda: Silahkan pilih umur berapa visitor blog Anda.
Capatcha: Tulis huruf acak yang ada di kotak capatcha

Selanjutnya, klik daftar sekarang. Setelah Anda mengklik daftar sekarang, Anda akan diarahkan menuju halaman baru yang berisi informasi yang baru Anda tulis di formulir pendaftaran.

Bagaimana selanjutnya? Anda hanya tinggal menunggu E-mail konfirmasi dari Idblognetwork 1x24 jam. Cek E-mail Anda keesokan harinya. Jikalau belum ada berarti permohonan Anda ditolak oleh Idblognetwork. Bila Anda penasaran atau ingin memastikan permohonan Anda ditolak atau tidak, silahkan cek disini.

Bila permohonan Anda diterima, maka Idblognetwork akan mengirimkan pesan berisi username dan password yang bisa Anda gunakan untuk login ke akun Idblognetwork. Barulah Anda bisa memasang iklan Idblognetwork di blog Anda. :)

Catatan:
Saya sering menemui banyak blogger yang mengajukan permintaan e-mail rekomendasi supaya mendapatkan approve dari Idblognetwork. Namun, mengingat peraturan yang diberikan Idblgnetwork mengenai e-mail rekomendasi yang berisi:
Berhati-hati dalam memberikan rekomendasi, karena apabila suatu hari blogger tersebut melakukan pelanggaran, blog anda dapat mendapat hukuman
Sebagai bukti, saya telah menyematkan gambar screenshotnya langsung dari Idblognetwork. Ini gambarnya:
Sekedar berbagi pengalaman, sewaktu saya mendaftarkan blog ke Idblognetwork. Saya sama sekali tidak menggunakan atau mengajukan e-mail rekomendasi kepada blogger lain yang telah mendapatkan approve dari ppc Idblognetwork.

Bukannya saya tidak mau cara cepat mendapat approve melalui e-mail rekomendasi. Namun, saya berpikir bilamana suatu saat saya melanggar peraturan Idblognetwork. Bukan tidak mungkin blogger lain yang memberikan saya e-mail rekomendasi mendapatkan hukuman berupa pemberhentian akun karena kecerobohan saya. Jadi, saya memutuskan untuk memberanikan diri mendaftarkan blog ke Idblognetwork tanpa e-mail rekomendasi sama sekali.

Setidaknya inilah parameter bisa diterimanya sebuah blog di Idblognetwork yang saya sarikan dari pengalaman pribadi:

1. Buatlah konten yang orisinil.
Usahakan membuat artikel orisinil. Artikel orisinil itu menurut pengertian saya pribadi ialah artikel yang kita buat sendiri dari hasil belajar yang berkelanjutan atau pun dari hasil pengalaman Anda. Dengan membuat konten orisinil, Anda telah memenuhi satu diantara banyak peraturan Idblognetwork.

2. Usahakan untuk tidak membuat konten dari hasil copy paste.
Memang mudah membuat artikel dengan cara mengcopy, namun berdasarkan etika seorang blogger. Mengcopy artikel selain melanggar hak cipta, hal itu juga membuat penulis asli menjadi sedih karena tulisannya yang sudah ia usahakan dan telah merelakan waktunya hingga 2-3 jam dicopy begitu saja. Bahkan, kalau pun artikel penulis asli dicopy. Maka akan terbentuk duplikat keyword di mesin pencari sehingga berdampak buruk kepada pemilik blog.

3. Alexa rank blog Anda harus dibawah 10 juta
Sewaktu saya mendaftar, alexa rank blog saya adalah di kisaran 1,5 juta-an dan visitor harian sekitar 50 orang. Dan blog yang saya daftarkan juga bukan blog ini. Melainkan blog pertama yang saya kelola sewaktu SMA. hehe :)

3 parameter itulah yang menjadi bekal saya sewaktu mendaftarkan blog ke ppc Idblognetwork yang saya sarikan dari pengalaman saya. :)

Semoga informasi mengenai "cara Mendaftar PPC Idblognetwork (IBN) dapat bermanfaat. :)